Thursday 27 August 2009

Perbedaan Cowo dengan Cewe

Dalam sebuah kebaktian yang pernah gw ikuti sekitar 1 tahun yang lalu, seorang Dhammaduta (penceramah) yang ternyata bernama ko Wedi (kalo gak salah, soalnya gw punya masalah dalam mengingat wajah dan nama orang, baik yang rupawan dan burukwan) yang ternyata merupakan alumni UNTAR fakultas hukum juga lagi (senior gw tuh berarti) menceritakan tentang perbedaan Cowo dan Cewe.

perbedaannya antara lain:
<1>
Cewe suka berbicara dengan kalimat tidak langsung (indirect) dan lebih menggunakan kalimat bermakna konotasi
dalam pembicaraannya ko Wedi mengatakan bahwa cewe lebih sering berbicara dengan kata-kata yang bermakna konotasi, sebagai contoh seorang cewe sedang berjalan dengan pacarnya dan cewe itu melihat sebuah resto yang ia ingin coba, cewe itu akan menggunakan kata-kata yang bermakna konotasi seperti "say, kata temenku makanan di sana enak loh" atau "yang, kayanya tempat itu makanannya enak" dan sebagainya. Makna dari kata-kata tersebut berarti bahwa si wanita inginn masuk dan makan di resto tersebut.
Untuk kalimat tidak langsung, terkadang cewe berbicara hal-hal yang lain sebelum mengutarakan keinginannya.

Dari sisi lain cowo lebih suka berbicara to the point dan apa adanya, sebagai contoh seorang cowo yang ingin makan di suatu resto, "laper nich, makan yuk di resto sana, gak terlalu mahal lagi". Cowo tidak suka berbicara dengan cara indirect (gak seperti cewe yg indirect), contoh:
cewe : "yang minggu depan hari apa?"
cowo : "hari sabtu"
cewe : "hari sabtu minggu depan tanggal berapa?"
cowo : "tanggal 2. emangnya kenapa?"
cewe : "sabtu depan gak ada acara kan?"
cowo : "gak ada, emangnya ada apa sich?
cewe : "nonton yuk, kan sabtu depan genap 1 tahun kita jadian"
cowo : (swt dah, bilang aja kek dari tadi)

<2>
Cewe lebih peka dariada cowo
Ya, menurut Ko Wedi cewe lebih peka terhadap sekitarnya daripada cowo. Jika ada seorang cowo mendekati cewe (PDKT gitu), cewe sudah mengetahui maksud dan niat dari si cewe tersebut meskipun si cowo belum mengutarakan dan mengeluarkan isi hatinya (mati donk si cowo ngeluarin isi hatinya.. XD).
cowo dalam hal ini dikatakan sebagai kulit badak (kata ko Wedi loh, bukan kata gw) karena terkadang tidak mengetahui bahwa ada cewe di sekitarnya yg naksir sama dia (pengecualian buat cowo yang over kepedean dan sok kegantengan).

<3>
Pandangan mata cewe melebar, pandangan mata cowo lurus ke depan

pandangan cowo lebih lurus dengan lebar yang sempit, karena itulah pada saat cowo melirik cewe sedang berjalan kepala si cowo ikut berputar (kata ko Wedi mata cowo tuh mata SNIPER),
sedangkan cewe yang melirik cowo ganteng yang lewat, mereka tidak perlu memutar kepalanya karena sudut pandang mata cewe lebih luas.

<4>
Cewe lebih menggunakan perasaan, cowo lebih menggunakan logika
pernahkah anda melihat cewe menangis ketika menonton film drama, pernahkan anda melihat sekumpulan cewe yang saling berpelukan dengan sahabatnya yang telah lama tak bertemu. ya, itu sangatlah mungkin, karena cewe lebih menggunakan perasaannya. hal tersebut akan jarang terlihat pada cowo (kecuali cowo yang ke cewe-cewean alias banci).

<5>
Otak cewe dapat mengerjakan beberapa tugas dalam waktu bersamaan.
Cewe bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus seperti menelpon, memasak dan menonton TV dalam kurun waktu yg sama. telinga dan pundak menjepit telepon, mata menonton TV dan kedua tangan memasak. hebat bukan.. hal ini dikarenakan kemampuan otak cewe untuk membagi tugas tanpa mengakibatkan kesalahan pada tugas-tugas yang dikerjakan bersamaan.
Lain halnya dengan cowo yang hanya bisa melakukan 1 pekerjaan. Cowo yang sedang menulis tidak dapat diajak bicara, bisa-bisa tulisannya akan mengalami banyak kesalahan.

<6>
hal yang dipikirkan didalam otak cewe dengan cowo berbeda
apa yang dipikirkan oleh cewe? apa yang dipikirkan oleh cowo?
menurut ko Wedi, yang dipikirkan cewe adalah "SHOPPING" dan yang dipikirkan oleh cowo adalah "SEX" (hasil ini didapat dari suatu penelitian di Amrik sono, tapi gw lupa berapa persentasenya)
Cewe lebih memikirkan tentang shopping, apa yang mereka ingin beli, barang terbaru apalagi yang akan mereka beli dan sebagainya. Cowo lebih memikirkan hal-hal yang bersifat "parno" (no comment dah ^^)

sebenernya ada banyak perbedaannya, tapi sebagian gw lupa karena dah lumayan lama banget gw denger ceramahnya. XD

No comments:

Post a Comment